assalamualaikum wrb.welcome to bintang dirgantara.blogspot.com

advertise

advertise

Senin, 17 Desember 2012

Penyebab Charger/ Hardware Laptop Cepat Rusak


Ada banyak sekali kasus penyebab rusaknya charger laptop atau penyebab hardware laptop gampang rusak. Penyebab charger laptop rusak misalnya, di wilayah yang aliran listrik PLN tidak stabil, bisa saja merusakkan komponen pada charger. Solusinya dalah menambahkan stabiliser tegangan pada perangkat elektronika yang sensitif seperti laptop, charger, LCD monitor, dll.

Penyebab hardware laptop cepat rusak yang lainnya misalnya pada bagian-bagian dalam laptop seperti harddisk, processor, dan juga RAM. Komponen didalam notebook ini biasanya sangat rentan rusak karena overheat atau panas berlebihan.

Untuk mengatasinya, bisa dengan menambahkan heatshink atau kipas eksternal. Pembuangan panas yang sempurna sangat penting untuk menjaga kinerja laptop tetap stabil meskipun digunakan dalam waktu yang lama. Jika panas berlebih dibiarkan, maka bisa menyebabkan laptop restart sendiri dan yang paling parah dapat mengakibatkan kerusakan hardware dalamnya.

Komponen lain yang sering rusak yaitu baterai laptop. Penggunaan baterai sebaiknya diperhatikan misalnya pada saat melakukan charger, usahakan baterai di isi ulang hanya jika sudah dalam keadaan kosong. Namun perlu diperhatikan juga agar jangan sampai baterai ngedrop baru di isi ulang.

Hanya itu saja rata-rata yang menyebabkan hardware laptop sering rusak. Dengan mengetahui cara-cara perawatan yang benar, maka diharapkan umur notebook atau laptop akan bertambah lama.

0 komentar:

Posting Komentar

selamat datang sobat sekalia di blog bintangdirgantara.blogspot.com

recent comennt

advertise

http://4.bp.blogspot.com/-8r-W_UFS3fc/UV0Szcvb3oI/AAAAAAAAAeE/Qb0vqi6ZcOw/s1600/cooltext981044733.png

trafic pengunjung

jam

RevolverMaps Standard

bintang dirgantara. Diberdayakan oleh Blogger.

Translate language